Kipas undangan adalah sebuah desain baru undangan pernikahan yang menggabungkan sisi ‘unik’ suatu undangan dengan sisi ‘guna’ suatu undangan. Jika biasanya suatu undangan konvensional akan menjadi tidak berguna setelah dipakai, maka kipas undangan ini berbeda. Kipas undangan tetap bisa dipakai sebagai aksesoris meskipun masa penggunaannya sudah lewat. Ini tentu saja menjadi kesan tersendiri bagi anda yang akan melangsungkan acara pernikahan. Karena mungkin tidak hanya acara pernikahan anda yang akan di kenang, tapi bahkan undangan pernikahan undangannya sekalipun bisa terus dibawa orang kemana-mana.

Kipas undangan mempunyai banyak jenis. Tiap-tiap jenis memiliki spesifikasi ukuran dan tinta masing2. Selain itu kipas undangan akan menjadi semakin elegan dengan tambahan kemasan yang berupa amplop kipas undangan. Namun jika anda menginginkan desain kemasan yang simpel, anda bisa menggunakan kemasan sarung tile ataupun kemasan souvenir kipas biasa.
Untuk materi undangan yang berupa nama pengantin, keluarga, tanggal pernikahan dll, semuanya dari pembeli. sedangkan untuk desainnya, DANI-CRAFT bisa membantu mendesainkan. dan sebelum naik cetak, desain tersebut akan di proff (dimintakan persetujuan) dulu kepada anda sebagai pembeli.

A. JENIS KIPAS UNDANGAN

(klik pada gambar untuk memperbesar ukuran gambar)

  • Kipas Undangan 1 (KU1)

KU1 adalah kipas undangan dengan panjang jejari sekitar 19cm. panjang jejari ini dihitung dari poros (pantek) kipas. ini berarti dalam keadaan terbuka (terentang) panjang kipas ini adalah 38cm dari ujung ke ujung.

undangan kipas

undangan kipas

undangan kipas

HARGA: Rp 2400/pcs
Minimal order 200pcs

  • Kipas Undangan 1B (KU1B)

KU1B adalah pengembangan dari KU1. Bedanya, KU1B menggunakan 2x proses penyablonan sehingga warna tinta tulisan di kipas undangan ini bisa 2 macam. Seperti yang terlihat dalam contoh, nama pengantin menggunakan tinta emas sedangkan tulisan yang lainnya menggunakan tinta putih.

undangan kipas

HARGA: Rp 2500/pcs
Minimal order 200pcs

  • Kipas Undangan 3 (KU3)

KU3 adalah kipas undangan dengan panjang jejari sekitar 21cm. sehingga ketika direntangkan, panjang kipas ini dari ujung ke ujung adalah sekitar 42cm. secara umum, perbedaan antara KU3 ini dengan KU1 terletak pada panjang jejarinya saja. karena jejarinya lebih panjang, sehingga ukuran kipasnya menjadi lebih besar. ini berarti KU3 muat lebih banyak kalimat dibandingkan KU1. Sangat cocok untuk anda yang ingin mencantumkan banyak kata-kata didalam kipas undangan.

undangan kipas

undangan kipas

HARGA: Rp 2700/pcs
Minimal order 200pcs

  • Kipas Undangan 3B (KU3B)

KU3B adalah pengembangan dari kipas KU3. Bedanya, KU3B menggunakan 2x proses penyablonan sehingga warna tinta tulisan di kipas undangan ini bisa 2 macam. Seperti yang terlihat dalam contoh, nama pengantin menggunakan tinta emas sedangkan tulisan yang lainnya menggunakan tinta putih.

undangan kipas

HARGA: Rp 2800/pcs
Minimal order 200pcs

  • Kipas Undangan 4B (KU4B)

KU4B adalah pengembangan dari KU3B. Sehingga sebagian besar spesifikasi kedua kipas ini hampir sama. Bedanya adalah, KU4B mempunyai luas kain yang lebih besar daripada KU3B. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar.

undangan kipas

HARGA: Rp 3000/pcs
Minimal Order: 200pcs

B. JENIS KEMASAN KIPAS UNDANGAN

Kemasan kipas dijual terpisah dengan undangannya. Pembeli bisa memesan kemasan-kemasan kipas dibawah ini atau bisa juga tanpa kemasan sama sekali. Jenis-jenis kemasan kipas undangan yang bisa dipesan adalah sebagai berikut:

  • Kemasan Kipas Undangan kode BOX 2

BOX 2 adalah kemasan kipas undangan yang berbentuk amplop dengan ukuran kurang lebih 23cm x 5cm dan menggunakan kertas dengan berat standar 230gram.
Amplop ini sangat cocok untuk KU1 dan KU1B. Amplop ini menggunakan warna yang fullcolour dan finishing doff. Sehingga selain bisa mencantumkan foto, kemasan ini akan terlihat unik dan elegan. Warna kemasan ini bisa menyesuaikan dengan warna kain kipas undangan, atau sesuai selera pembeli.

undangan kipas box2

Contoh BOX2 lebih lengkap dapat di lihat di blog DANI-CRAFT: danicraft.wordpress.com/amplop-box2

Harga: Rp 2200/pcs
Minimal order 300pcs

  • Kemasan Kipas Undangan kode BOX3

BOX 3 adalah kemasan kipas undangan yang berbentuk amplop dengan ukuran kurang lebih 28cm x 5cm dan menggunakan kertas dengan berat standar 230gram.
Amplop ini cocok untuk KU1, KU1B, KU3 dan KU3B. Secara umum perbedaan amplop ini dengan BOX2 hanya pada panjangnya saja.

undangan kipas box3

Harga: Rp 2400/pcs
Minimal order 300pcs

  • Kemasan Kipas Undangan kode BOX4

BOX 4 adalah kemasan kipas undangan yang berbentuk amplop dengan ukuran kurang lebih 28cm x 8cm dan menggunakan kertas dengan berat standar 230gram.
Amplop ini sangat bisa untuk KU1, KU1B, KU3 dan KU3B. Secara umum perbedaan amplop ini dengan BOX3 hanya pada lebarnya saja. Karena BOX4 cukup lebar, sehingga bisa dicantumkan denah resepsi yang cukup besar.

amplop undangan

Harga: Rp 2700/pcs
Minimal order 300pcs

Contoh BOX4 lebih lengkap dapat di lihat di blog DANI-CRAFT: danicraft.wordpress.com/amplop-box4

  • Sarung Tile + Gantungan (kode: ST plus)

ST plus adalah kemasan kipas undangan yang simpel dan ekonomis. Pembeli bisa menempelkan penerima undangan pada kertas “kepada” yang digantungkan pada sarung tile kipas ini. Sebagian orang berpendapat bahwa ke-simpel-an kemasan ini justru memberikan tambahan segi unik pada kipas undangan.

undangan kipas stplus

Harga: Rp 800/pcs

Pilihan lain dari sarung tile plus kepada (ST plus) ini dapat di lihat di daftar ST plus

  • Kemasan plastik bertali emas

Kemasan ini adalah kemasan paling minimalis dari kipas undangan.

undangna kipas plastik

harga: Rp 100/pcs

C. PILIHAN WARNA KAIN KIPAS UNDANGAN

Klik pada gambar dibawah ini untuk melihat macam-macam warna kain yang bisa dipilih untuk kipas undangan.

undangan kipas kain

klik untuk untuk memperbesar ukuran

D. KETERANGAN TAMBAHAN

  • Minimal pemesanan 200pcs. Jika ingin memesan dengan amplop kipas undangan (BOX2 / BOX3 / BOX4), minimal pemesanannya adalah 300pcs.
  • Pemesan dapat memesan kipas dengan disain sendiri.
  • Disain amplop adalah fullcolour dengan finishing doff. Sehingga disamping terlihat elegan, kita bisa menggunakan banyak kombinasi warna, bahkan mencantumkan satu atau beberapa foto pada amplop.
  • Contoh materi undangan dapat di download di sini: contoh materi
  • Sebelum barang diproduksi, pembeli akan mendapat konfirmasi desain untuk diproduksi. Kalau pembeli belum setuju dengan desain, maka DANI-CRAFT akan merevisi desain tersebut sampai desain tersebut di setujui pembeli.
  • Waktu pengerjaan sekitar 3 minggu terhitung dari tanggal desain disetujui. Mohon kontak kami terlebih dahulu untuk memastikan waktu pengerjaan ini.
  • Untuk pembeli yang ingin melihat sampel sebelum memesan, pembeli bisa mengambil Bundel Sampel Kipas Undangan (BSKU).